Selasa, 01 November 2011

Pentingnya Perilaku Keorganisasian dalam membentuk SDM yang handal dan memiliki need for achievment

pentingnya perilaku keorganisasian, di sebuah tempat tinggal terutama kontrakan

disini saya akan bercerita sedikit tentang organisasi yang saya ikuti di tempat tinggal saya yang ada di surabaya. saya tinggal dengan beberapa teman yang kuliah di stikom surabaya. sebagian banyak dari kami satu jurusan yakni sistem informasi, dan ada pula komputer akuntansi dan MM.

kami tinggal disebuah kontrakan yang awalnya berantakan, tak ada yang mengatur, sembarangan dan lain - lain. hingga suatu saat kami menyadari bahwa kontrakan yang kami tinggali ini berantakan. jadi kami memutuskan untuk membentuk organisasi yang mengutamakan kebersihan, keamanan, kenyamanan, serta kekeluargaan.

awalnya organisasi yang kita buat berjalan hanya beberapa minggu saja terus kembali seperti sedia kala. sehingga salah satu dari kami, sebut saja namanya yayan merasa tidak nyaman dengan kontrakan ini karena minimnya kebersihan.

pada malam itu kira - kira hari selasa para penghuni kontrakan diharapkan ngumpul untuk rapat masalah kontrakan. agar 4K yang kita harapkan tadi terwujud. setiap orang harus mengeluarkan pendapat dan unek - uneknya. setelah hampir 2 jam bicara akhirnya mendapatkan solusi yang mungkin terbaik dan kami akan coba. yakni kita bekerja sesuai dengan desjob yang sudah dibagi. kami juga meminta bantuan tetangga kami yang bernama pak romli untuk bekerja membersihkan setiap ruangan kecuali kamar pribadi kami agar telihat bersih.

kami mengharapkan ada perubahan yang terjadi untuk mendatang agar terwujud 4K tersebut. kami semua berharap dengan 4K tersebut bisa membuat kita merasa memiliki dan menjaga kontrakan tempat tinggal kami agar bisa belajar lebih baik dan berprestasi dalam kuliah dan masa depan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar